Menulis Tanda Tangan Di Word

Menulis Tanda Tangan Di Word – Pada kolom 1 terdapat tulisan “Drs. Andy Perman” ditulis digarisbawahi dengan “U(digarisbawahi)”. Terlihat berantakan, karena tidak semua file NIP ditutupi dengan garis. Jika nama lebih panjang dari PIN maka kita bisa menggunakan “Underline”. Namun, garisnya terlalu dekat dengan nama dan agak jauh dari NIP.

[related by="category" number='1']

Sedangkan pada kolom 2, garis dihasilkan oleh garis yang ditarik secara manual pada “Insert”. Cara ini lebih baik daripada menggunakan “garis bawah” karena kita menggambar garis sendiri, yang berarti kita menentukan posisi dan panjang garis di bawah nama. Tapi karena kami menggambarnya sendiri, jadi rumit, kami harus hati-hati dalam menggambar, bisa terlalu panjang dan terlalu pendek, dan posisi garis mungkin tidak cocok.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Menulis Tanda Tangan Di Word

Kedua cara di atas memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu bagaimana dengan cara yang lebih sederhana. Yaitu pada kolom 3, dengan bantuan menu Equation di Word. Metodenya adalah:

Tips Dan Cara Penulisan Tanda Terima Yang Benar Dalam Bisnis

Sebagai contoh, kita akan menulis Dr. Andi Permana dengan NIP: 666666666666666.TulisDr. Andy Permana di atas dan NIP: 666666666666666 di bawah. Berikut tampilannya:

Menulis Tanda Tangan Di Word

Gambar pada langkah 2 menunjukkan tampilan “Profesional” yang dapat digunakan untuk menampilkan simbol matematika. Untuk itu kita harus beralih ke teks biasa, yaitu layar “Normal Text”. Blok dulu tulisannya, lalu di toolbar EQUATION, ubah saja menjadi “Normal Text”. jadi terlihat seperti ini:

Setelah mengubah ke bentuk “Teks Normal”, kita kemudian dapat mengubah font dan ukuran font. Blokir saja tulisannya, lalu ubah font dan ukurannya.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Cara Membuat Garis Di Word Untuk Tanda Tangan & Kop Surat

Jadi letak signature ini bisa dipindah kemana saja kita mau kapan saja, lalu taruh apa yang sudah kita buat tadi di “Text Box”. Dari menu Sisipkan, pilih Bentuk, lalu pilih Kotak Teks. Selanjutnya pindahkan teks yang sudah kita buat tadi dengan cara copy lalu paste ke dalam “Text Box”.

Lalu, agar garis border pada “Text Box” tidak terlihat, kita set ke “Format Text Box”, lalu pilih “Shapes Outline”, lalu pilih “No Outline”.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Yang saya suka dari membuat garis tanda tangan dengan fitur ini adalah panjang garis tanda tangan sesuai dengan panjang tulisan, tidak terlalu panjang atau pendek, jadi tidak perlu digeser untuk menyesuaikan panjang garis dengan panjang tulisan. menulis. Setiap kali Anda membuat dokumen di Ms Word, bukan hanya tentang menulis, menulis saja, tetapi desain atau formatnya juga harus sesuai. Dari itu semua menambah garis lurus merupakan hal wajib yang sering dilakukan. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengetahui cara membuat garis di Microsoft Word.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Yang Sulit Dipalsukan

Ada banyak format dokumen yang membutuhkan garis lurus ini baik secara horizontal maupun vertikal, seperti untuk pemegang tanda tangan, garis bawah kop surat, garis besar buku, dll.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Selain itu, ada beberapa teknik membuat garis di Word agar rapi dan terlihat profesional, salah satunya dengan mengikuti margin kertas.

Teknik lain untuk menambahkan garis di Ms Word adalah memilih jenis garis yang tepat, karena setiap gaya garis memiliki arti tersendiri. Misalnya untuk garis putus-putus yang biasanya digunakan sebagai tempat pemotongan kertas.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word Bisa Pakai Menu Ini

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menampilkan atau menampilkan garis pada lembar kerja Microsoft Word, berikut ulasan dari .

Anda bisa mengikuti tutorial membuat baris di Word ini untuk semua Ms Word versi 2007, 2010, 2013 dan 2016. Nah, untuk pengguna mobile dan MacBook sendiri juga bisa mengikuti karena tidak jauh berbeda dengan pengguna Windows.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Nah, sebagai pelengkap kita juga akan membahas trik menghilangkan garis di Microsoft Word jika dirasa mengganggu tata letak lembar kerja.

Cara Tanda Tangan Meterai Serta Penempatan Yang Benar

1. Menempatkan Garis Tanda Tangan Membuat garis bawah untuk tanda tangan di Ms Word tidak begitu sulit dibayangkan, karena cukup dengan fungsi garis bawah untuk melengkapinya.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Mungkin masalahnya adalah jarak antara garis bawah dan garis tulisan di bawahnya terlalu besar.

2. Ketik seperti biasa, setelah selesai, letakkan kursor tepat di awal teks atau teks. Seperti pada gambar di bawah ini, Anda dapat menekan tombol Home.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Cara Membubuhkan Tanda Tangan Di Word, Tanpa Ribet Dan Cepat

Setelah itu, kamu pindahkan teks ke kanan mulai dari kalimat paling atas dengan menekan tombol Tab hingga posisinya pas dan rapi.

3. Jika Anda memasuki tab menu Beranda, pilih atau blokir bagian kanan nama tempat Anda meletakkan tanda tangan.

Menulis Tanda Tangan Di Word

4. Kita berhasil membuat garis bawah, langkah selanjutnya adalah menutup celah agar tidak terlalu tipis.

Cara Membuat Sertifikat Menggunakan Microsoft Word, Mudah Dan Tidak Ribet

Panduan agar Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan komputer Anda adalah tentang cara mudah menghapus baris di Ms Excel.

Menulis Tanda Tangan Di Word

2. Batas kop surat dengan kop surat Salah satu contoh penggunaan garis lurus di Word adalah pada batas kop surat dinas, biasanya terdapat garis lurus yang tebal sebagai batas antara header dan lampiran.

Adapun trik membuat garis di Word untuk kop surat untuk kantor atau perusahaan resmi sangat sederhana, berikut panduannya.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Bagaimana Cara Anda Membuat Tanda Tangan Digital

1. Buka tab menu Insert, lalu buka menu drop-down Shapes dan pilih Line, seperti gambar di bawah.

Setelah itu, buka menu drop-down Shape Outline, lalu klik Weight untuk memilih ukuran ketebalan garis yang diinginkan. Saya menggunakan ukuran 3 pt di sini.

Menulis Tanda Tangan Di Word

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *