Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word – Dalam aplikasi Microsoft Word, disediakan fungsi yang memungkinkan kita membuat tabel dalam dokumen dengan lebih nyaman. Fungsi dari tabel itu sendiri adalah untuk menyajikan data dalam bentuk teks atau angka, sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca. Fungsi tabel pada Office Word di laptop atau PC sangat mudah digunakan dengan teks atau objek lain seperti gambar, WordArt, dll. Tentunya hal ini dapat mempercantik meja yang akan dibuat.

[related by="category" number='1']

Anda dapat membuat tabel di Word dengan 3 cara. Pertama, gunakan jalan pintas, yaitu menggunakan menu tabel bilah alat. Kedua, gunakan dialog Sisipkan Tabel. Yang ketiga adalah menggunakan Konversi Teks Ke Tabel untuk secara langsung mengubah karakter teks menjadi bentuk tabel. Dalam tutorial Microsoft Word ini, kita akan membahas ketiganya, dimulai dari yang pertama.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Cara pertama cocok untuk mereka yang ingin menambah tabel dengan cepat. Tetapi kelemahan dari metode ini adalah jumlah baris dan kolom yang dibuat terbatas. Hanya ada maksimal 10 kolom dan 8 baris. Tapi nanti kita masih bisa mengeditnya dan juga menambahkan baris atau kolom dengan sangat mudah.

Adhyla Tik Tugas Tabel

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan menu “Insert Table”. Kelebihan dari metode ini adalah kita dapat menentukan jumlah kolom dan baris sesuai dengan kebutuhan kita. Tentu saja, kita dapat membuat tabel dengan lebih banyak baris dan kolom daripada menggunakan metode pertama.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Kita juga bisa membuat tabel dari teks yang diketik di dokumen menggunakan menu “Convert Text to Table”. Misalnya, kita mengetik beberapa kata yang memiliki pemisah seperti koma, tab, atau spasi. Kami kemudian dapat mengubahnya menjadi tabel segera menggunakan menu. Lihat juga tutorial lainnya di bagian MS Word.

Pemisah berupa koma, tab, atau spasi dapat digunakan sebagai pembatas untuk membuat kolom. Pada saat yang sama, carriage return harus digunakan untuk membuat garis. Jadi, mari langsung ke langkah-langkahnya agar mudah dipahami.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Menambahkan Tabel Ke Slide

Anda bisa memilih salah satu dari ketiga cara di atas sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda sendiri. Jika kita tidak memiliki data terstruktur, maka kita dapat membuatnya dari awal menggunakan metode 1 dan 2. Sedangkan jika kita sudah mengetik data terstruktur, maka kita bisa menggunakan cara 3. Cara Mudah Membuat Tabel DI WORD – Microsoft word merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Penting bagi kita untuk mengetahui dan mempelajarinya karena MS Word sangat dibutuhkan untuk bekerja, belajar dan hal lainnya. Word adalah salah satu perangkat lunak Microsoft, yang dikembangkan pada tahun 1983.

Agar meja menjadi lebih profesional, Microsoft menyediakan software khusus yaitu Microsoft Excel yang berisi banyak menu dan fungsi yang memuaskan kita, namun kita bingung ketika menggunakan banyak fungsi. Namun di MS Word juga terdapat menu pembuatan tabel untuk kenyamanan pengguna, namun tidak selengkap di Excel.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Kali ini Hosseini akan memberikan tutorial cara membuat tabel di Microsoft Word. Tabel sendiri merupakan salah satu menu pada inset, yang sangat penting untuk kita pahami dan dapat berfungsi. Pengoperasiannya dapat mengacu pada langkah-langkah berikut:

Cara Mengulang Judul Kolom Tabel Word Agar Terlihat Di Setiap Halaman Secara Otomatis

Setelah kata terbuka, jangan lupa klik menu Insert, karena itu adalah submenu table yang kita butuhkan

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Di menu Sisipkan, pandu kami untuk memilih kolom dan baris sebanyak yang diperlukan, dan klik sesuai kebutuhan. Dia akan muncul sendiri nanti.

Setelah klik Insert Table maka akan muncul menu seperti pada gambar, lalu pilih jumlah kolom dan baris yang diinginkan.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Trik Mudah Membuat Tabel Di Ms Word

Terima kasih telah mengunjungi halaman kami yang berjudul: Cara membuat tabel di WORD. Admin mohon maaf atas segala kesalahan tulisan, namun jika ada yang ingin memberikan ide, saran, pendapat, dll bisa tinggalkan pesan dibawah ini, atau kirim email ke : [email protected] dan Chat via Ig:com Menggunakan Microsoft Kapan Kata-kata membuat dokumen, terkadang kita perlu menggunakan tabel untuk mengungkapkan informasi yang disajikan. Misalnya kita akan membuat daftar kelas, daftar piket atau daftar hadir untuk rapat atau musyawarah. Membuat tabel di MS Words 2007 tidaklah sulit. Hanya dengan beberapa langkah saja, kita sudah bisa membuat tabel sesuai dengan keinginan kita.

Ada dua cara untuk membuat tabel di MS Word 2007, keduanya memiliki tujuan yang sama, tetapi melakukannya dengan sedikit berbeda. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Kemudian klik Sisipkan, lalu klik panah di bawah kolom “Tabel”. Dialog Sisipkan Tabel terbuka.

Cara Buat Tabel Di Microsoft Word

2. Tempatkan kursor di kolom kiri atas pertama dan seret kursor ke tujuh kolom di sebelah kanan (sambil menekan tombol kiri mouse atau menekan tombol kiri di laptop). Kemudian seret ke bawah sebanyak delapan baris atau ke bawah sesuai kebutuhan. Maka Anda akan mendapatkan hasil berikut.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Selanjutnya tinggal masukkan data-data yang diperlukan, misalnya pada kolom paling atas isikan: waktu, senin, selasa, rabu, kamis, jumat dan sabtu. Kemudian masukkan waktu kelas dan nama kelas sesuai dengan waktu kelas.

Selanjutnya, klik “Sisipkan Tabel” di bagian bawah, dan kotak dialog seperti di bawah ini akan muncul.

Langkah Langkah Membuat Tabel Pada Ms Word

Cara Untuk Membuat Objek Tiga Dimensi Pada Microsoft Word

Isikan “Jumlah Kolom” dengan jumlah kolom yang diinginkan dan “Jumlah Baris” dengan jumlah baris yang diinginkan. Klik OK setelah selesai. Maka akan muncul tabel sesuai dengan isian yang telah kita isikan pada kotak dialog Cara membuat tabel di Microsoft Word. Biasanya saat membuat dokumen menggunakan Microsoft Word akan membutuhkan tabel dan tabel ini merupakan bagian yang penting, selain menggunakan tabel di Excel, hampir selalu dalam pembuatan laporan kerja, buku, proposal, skripsi, sekolah dan universitas Digunakan untuk pekerjaan rumah.

Bagi yang sedang mencari referensi cara membuat tabel di microsoft word versi berapapun yang anda gunakan baik itu microsoft word 2010, word 2013 atau MS.Word 2019 terbaru, tutorial ini patut anda perhatikan dan jadikan sebagai pembeda. Versi tidak memengaruhinya saat digunakan. sama saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *