Cara Membuat Sertifikat Di Ms Word – Sekarang pembuatan sertifikat dalam aktivitas apa pun tampaknya diperlukan. Setiap kegiatan, baik webinar, pelatihan, dll, membutuhkan sertifikat bagi peserta dalam kegiatan tersebut.
Beberapa orang memilih untuk menggunakan software edit foto seperti Photoshop atau CorelDraw ketika membuat sertifikat aktivitas, karena orang-orang ini menemukan bahwa ketika menggunakan software editing, proses memasukkan gambar dan mendesain template lebih fleksibel dan canggih. .
Cara Membuat Sertifikat Di Ms Word
Namun ada juga orang yang menggunakan software Ms Word karena dirasa lebih simpel dan mudah. Dan faktanya memang benar, menggunakan software ini lebih mudah bahkan bisa menghemat waktu. Jika ingin menghapus halaman di word caranya cukup mudah, dengan menghapus halaman di word maka akan terhapus.
Fungsi Microsoft Word Beserta Fitur Dan Sejarahnya
Jika kami tidak memiliki desain untuk sertifikat yang berfungsi, jangan khawatir karena Microsoft Word telah menyediakan banyak template siap pakai untuk kebutuhan Anda.
Untuk mendownload template sertifikat, silahkan buka Microsoft Word. Kemudian pada menu “New” dan pada kotak pencarian pola silahkan ketik “certificates” dan tekan enter. Kemudian template sertifikat akan muncul. Pilih salah satu yang paling Anda sukai.
Jika Anda selesai mengunduh template, Anda akan melihat contoh dalam bahasa Inggris. Kita bisa mengubahnya, dengan kata-kata di deskripsi sesuai dengan yang kita inginkan.
Download Sertifikat Juara Kelas Format Word, Powerpoint Dan Photoshop
Untuk sertifikat yang penulis buat, penulis memiliki data Nama Organisasi, Nama Belakang dan Nama Belakang. Jika Anda perhatikan, sertifikat yang diubah memiliki kolom “[column_name]”. Sekarang, kita akan mengubah kolom sesuai dengan data di Excel. Kemudian untuk isi sertifikat silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda atau ikuti seperti gambar diatas.
Contoh data ditunjukkan pada gambar di atas. Jika Anda ingin mencoba mengikuti artikel ini, Anda dapat mengunduh data siswa ini. Jika Anda memiliki data sendiri, pastikan untuk memformat tabel persis seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.
Untuk membuat sertifikat dengan data dari Microsoft Excel, kita akan menggunakan fitur Mail Merge yang ada di dalam Microsoft Word. Tahap pertama, silahkan tentukan jenis Mail Merge. Dalam tutorial ini, penulis menggunakan “Surat”.
Download Desain Sertifkat Format Docx (microsoft Word) Dan Cdr (coreldraw) Bisa Edit 100% Gratis
Langkah selanjutnya adalah memilih penerima. Penerima diidentifikasi di sini sebagai sumber dari beberapa data. Jika Anda membuat atau menggunakannya di artikel ini, klik “Gunakan Daftar yang Ada…”. Selanjutnya, cari file Excel dan klik “Buka”. Jika Anda tidak memiliki data, buat di Excel atau klik “Impor daftar baru …” untuk membuat data langsung di Word.
Langkah selanjutnya, Word akan mengetahui berapa banyak data yang ada di Sheet. Jika Anda hanya memiliki satu data, kemunculannya akan berada di atas. Segera klik “Oke”.
Kami telah melakukan semua pengaturan Gabungan Surat di tahap awal. Hal penting yang perlu Anda lakukan sekarang adalah merujuk kolom yang terdapat di Excel dalam dokumen Anda.
Cara Membuat Sertifikat Dengan Powerpoint +gambar
Kami akan mulai mengubah “[INSTITUTION_NAME]” agar sesuai dengan yang ada di Excel. Blokir kolom “[INSTITUTION_NAME]”, lalu klik “Sisipkan gabungan huruf besar-kecil”. Tentukan kolom yang sesuai pada gambar di atas. Lakukan ini untuk semua bidang dalam sertifikat Anda.
Jika demikian, kolom yang semula ditulis sebagai “[INSTITUTION_NAME]”, akan berubah menjadi “” seperti gambar di atas. Pastikan semua kolom dalam sertifikat Anda telah disarankan seperti pada langkah pertama.
Ingin membuat sertifikat tetapi dibatasi oleh jumlah data peserta yang banyak atau waktu yang singkat? Jangan khawatir, karena Microsoft Word benar-benar memiliki fitur canggih yang dapat dengan cepat menghasilkan sertifikat, bahkan dengan ribuan data.
Cara Cepat Dan Mudah Membuat Sertifikat Memakai Ms Word 2007
Pada artikel ini, Anda akan belajar cara membuat sertifikat dalam waktu yang sangat singkat. Yang perlu Anda siapkan adalah data peserta dalam bentuk tabel di Microsoft Excel. Kemudian biarkan Microsoft Word melakukan semuanya. Pada artikel ini, penulis akan membuat sertifikat sarjana. Tentu saja, Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.
Maka bisa dipastikan kontennya dalam bahasa Inggris atau memiliki sesuatu yang berbeda dari yang Anda inginkan. Silakan ubah kata-kata dalam deskripsi sesuai dengan kebutuhan Anda.
Untuk sertifikat yang penulis buat, penulis memiliki data Nama Organisasi, Nama Belakang dan Nama Belakang. Jika Anda perhatikan, sertifikat yang diubah memiliki kolom “[column_name]”. Sekarang, kita akan mengubah kolom sesuai dengan data di Excel. Kemudian untuk isi sertifikat silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda atau ikuti seperti gambar diatas.
Cara Cepat Membuat 1000 Sertifikat Dengan Mailings Di Microsoft Word
Seperti yang penulis katakan sebelumnya, Anda memerlukan data peserta dalam format Microsoft Excel untuk mempermudah ini. Untuk itu, siapkan datanya.
Contoh data ditunjukkan pada gambar di atas. Jika Anda ingin mencoba mengikuti artikel ini, Anda dapat mengunduh data siswa ini. Jika Anda memiliki data sendiri, pastikan untuk memformat tabel persis seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas.
Di Microsoft Word. Untuk tahap pertama, silahkan pilih jenis Mail Merge. Dalam tutorial ini, penulis menggunakan “Surat”.
Download Desain Sertifikat Format Docx (word) Dan Cdr (coreldraw) Bisa Edit 100% Free
Langkah selanjutnya adalah memilih penerima. Penerima yang disebutkan di sini adalah sumber data. Jika Anda membuat atau mengunduhnya di artikel ini, klik “Gunakan Daftar yang Ada…”. Kemudian, cari file Excel dan klik “Buka”. Jika Anda tidak memiliki data, buat di Excel atau klik “Impor daftar baru …” untuk membuat data langsung di Word.
Ada berapa data? Jika Anda hanya memiliki satu data, itu akan sama seperti di atas. Cukup klik “Oke”.
Kami telah melakukan semua pengaturan Gabungan Surat pada periode sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mereferensikan kolom Excel yang ada di dokumen Anda.