Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email – Bagaimana cara mengirimkan surat lamaran kerja online menggunakan ponsel Android atau iPhone? Sebenarnya kamu bisa membuat aplikasi di aplikasi HP dan mengirimkannya lewat email lho, tidak perlu buka laptop atau ke warnet. Dan kali ini dia akan berdebat untukmu.

[related by="category" number='1']

Menulis surat lamaran kerja menggunakan ponsel Android atau iPhone cukup jarang dilakukan orang. Bagi Anda yang saat ini menganggur dan tidak memiliki laptop atau komputer. Selain mengetik dengan tangan, inilah satu-satunya solusi yang masih bisa Anda lamar untuk pekerjaan.

Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Setidaknya ada 2 alasan mengapa Anda tidak bisa menulis surat lamaran menggunakan laptop atau komputer. Pertama, Anda tidak pernah menjalankan komputer atau tidak tahu cara menggunakan komputer. Untuk menyiapkan surat lamaran, resume, dan dokumen terkait lainnya, Anda perlu mencari mesin tik sewaan dan kemudian mengirimkannya ke perusahaan target Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar 2022

Kedua, Anda tidak memiliki atau memiliki laptop atau komputer, tetapi Anda tidak membawa perangkat besar seperti laptop, karena tidak praktis untuk dibawa. Dengan demikian, smartphone menjadi satu-satunya andalan yang bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan.

Jika Anda pernah membuat surat lamaran dan resume menggunakan Ms Word di laptop, Anda bisa mencoba menyimpannya di memori internal smartphone agar bisa dikirim kapan pun ada lowongan kerja. Anda bisa membaca postingan cara mengirim file dari laptop ke smartphone dan sebaliknya.

Jika Anda belum pernah membuat surat lamaran sebelumnya, Anda bisa membuatnya secara manual melalui smartphone. Syarat pertama untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memiliki Android atau iPhone yang mumpuni agar tidak lag saat digunakan nanti. Karena biasanya aplikasi Office memakan banyak RAM.

Pertama kunjungi PlayStore atau Apple store dan cari aplikasi ms word di kotak pencarian. Atau Anda dapat mengunduh aplikasi langsung dari sini sebagai Word Android dan Word iOS.

Berkas Lamaran Kerja Yang Umum Diminta Perusahaan

Setelah lembar kerja dibuka, Anda dapat menulis surat pengantar sesuai dengan format umumnya. Anda dapat melihat dan mengunduh contoh surat lamaran dan format resume di akhir artikel ini. Tapi pertama pergi ke langkah terakhir saya

Jangan lupa untuk menyimpan file tersebut ke memori internal atau eksternal. Untuk membuka kembali, Anda bisa membuka aplikasi word, lalu pilih opsi buka di pojok kanan, lalu langsung cari file word yang akan dibuka dan diedit.

Apa saja yang harus dipersiapkan saat melamar pekerjaan secara online? Kelengkapan lamaran kerja via email memang berbeda-beda tergantung dari permintaan perusahaan tempat Anda melamar, berikut beberapa dokumen persyaratan lamaran secara umum:

Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Secara umum, contoh surat lamaran akan sama, terdiri dari beberapa bagian seperti kop surat, paragraf pembuka, bagian tubuh, penutup dan tanda tangan Anda sebagai pemohon.

Cara Mengirim Lamaran Lewat Email Agar Diterima (terbaru 2022)

Perihal : Lamaran Kerja Guru. Yang Terhormat Yayasan PRESIDENCY SCHOOL PRESIDENCY ISLAMIC SCHOOL PRESIDENCY Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari lowongan kerja online, saya sedang mempertimbangkan untuk melamar pekerjaan sebagai dosen. Ketika datang ke posisi pekerjaan, maksud saya ŞERİA GURU EKONOMI. Berikut biografi singkat saya, Nama : Suci Bella Lestari Tempat/Tanggal Lahir : Bangkinang, 13 Agustus 1996 Pendidikan Terakhir : S-1 Ekonomi Syariah Alamat : Jl.Durian No.120 Kel Tampan, Kec Sukajadi, Pekanbaru Telp : 0813744768xx To To digunakan sebagai bahan penilaian Saya juga melampirkan beberapa file pendukung, seperti: 1. Scan Transkrip (dalam format PDF) 2. Scan CV (dalam format PDF) 3. Scan KTP (dalam format PDF) 4. Passphoto file (dalam format JPEG) ). Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, terima kasih atas kerjasama dan minatnya. Hormat kami, Suci Bella Lestari

Lihat contoh format di bawah ini, silahkan scroll file dokumen tersemat dari Google Docs di bawah ini:

Setelah Anda menerima file Word, Anda dapat langsung mengeditnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya mengubah nama perusahaan, lokasi, serta biodata Anda. memenuhi persyaratan yang diminta. Kemudian, jangan lupa untuk mengubah nama Anda di akhir. Lalu simpan.

Dibawah ini juga bisa anda temukan contoh format resume dalam bentuk kata, silahkan scroll kebawah untuk melihatnya secara lengkap :

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik, Lihat Cara Membuatnya

Unduh file di atas dengan mengklik tautan contoh resume di sini. Setelah menerima file, Anda dapat mengedit setiap item sesuai dengan kompetensi dan pengalaman Anda sendiri. Ingat, jangan membuat CV make-up, berikan informasi yang sebenarnya.

Buka aplikasi Gmail atau kunjungi alamat penyedia email gratis Anda melalui browser ponsel seperti Yahoo Mail atau Google Mail. Ini biasanya sudah ada di smartphone anda secara default, tapi mungkin tidak ada, anda bisa langsung menggunakan browser seperti Chrome atau UC.

Siapkan dokumen yang diperlukan seperti CV atau resume, cover letter, scan ijazah, transkrip nilai, foto paspor, laporan medis dan dokumen pendukung lainnya. Untuk pemindaian dengan file gambar, usahakan ukurannya tidak lebih besar dari 500 kb agar mudah diunggah nanti.

Cara Membuat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Silakan buka surat lamaran yang Anda siapkan, salin dan tempel ke badan email. Karena surat lamaran tidak dilampirkan, melainkan ditulis di email. File lain akan ditambahkan nanti.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Via Email Yang Baik Dan Benar

Anda dapat melampirkan file lain dengan tab ikon lampiran di sebelah tombol kirim. Setelah itu, pilih dokumen dari pengelola file. Selesai, periksa kembali format dokumen atau surat yang salah. Jika Anda yakin itu sempurna, silakan klik tombol kirim.

Apa waktu terbaik untuk mengirimkan surat lamaran Admin melaporkan di halaman Business Insider bahwa waktu terbaik untuk mengirim surat lamaran ke perusahaan melalui email adalah antara pukul 08.00 dan 10.00. Karena ini adalah waktu produktif saat HRD bekerja paling baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *