Cara Iklan Di Tiktok Ads

Cara Iklan Di Tiktok Ads – Bagaimana cara beriklan di TikTok? Mengingat semakin populernya aplikasi TikTok, sekarang mungkin waktu yang tepat bagi bisnis Anda untuk menjalankan iklan TikTok. Di bawah ini adalah penjelasan singkat tentang bagaimana dan mengapa mempertimbangkan TikTok sebagai media periklanan saat ini.

[related by="category" number='1']

Pada tahun 2020, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. Tak heran jika saat ini banyak pebisnis yang mulai menggunakan media sosial sebagai media untuk memasarkan produknya.

Cara Iklan Di Tiktok Ads

Cara Iklan Di Tiktok Ads

Saat ini, iklan TikTok belum sepopuler iklan Facebook atau iklan Instagram. Namun, iklan TikTok dapat memberikan peluang besar bagi bisnis yang ingin menjangkau target pasar yang lebih luas.

Tiktok Ads: Arti, Tips Menggunakan, Cara Memasang, Dan Jenis Jenis

Sebelum Anda mulai menjalankan iklan di aplikasi TikTok, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu siapa target pasar Anda. Berikut penjelasannya untuk Anda.

Meskipun aplikasi TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia, Anda perlu memastikan bahwa berinvestasi di layanan ini adalah langkah terbaik untuk bisnis Anda. Untuk mengetahuinya, Anda bisa memperhatikan data berikut ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari datareporter.com, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan. Dari jumlah tersebut, diketahui bahwa 500 juta pengguna aktif (lebih dari 60% dari total) berada di China. Sementara 300 juta pengguna aktif lainnya berada di luar China.

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa TikTok banyak digunakan oleh anak muda. Hootsuite.com menjelaskan bahwa setengah dari jumlah total pengguna TikTok berusia antara 18 dan 24 tahun. Hootsuite juga melaporkan bahwa sekitar 27% pengguna berusia antara 13 dan 27 tahun, tetapi berdasarkan data internal ditemukan bahwa sekitar 42% pengguna TikTok adalah orang dewasa muda. Berikut rinciannya:

Cara Membuat Landing Page Menggunakan Instan Page Di Tiktok Ads

Selain itu, berdasarkan jenis kelamin, pengguna TikTok lebih didominasi oleh wanita, yaitu sekitar 60% sedangkan pria 40%. Dari data tersebut terlihat bahwa pengguna TikTok adalah anak muda. Jadi, jika target audiens Anda adalah milenial dan generasi Z, mungkin iklan TikTok adalah cara yang tepat untuk menjangkau target pasar Anda.

Iklan dalam umpan adalah iklan video yang muncul di antara video pengguna saat mereka menggulir halaman “Untuk Anda”. Jika Anda belum familiar dengan TikTok, iklan ini hampir sama dengan iklan yang muncul saat pengguna membuka atau menelusuri Instagram Stories di profilnya.

Durasi iklan ini antara 9 dan detik. Oleh karena itu, selama beberapa detik ini, Anda harus dapat mengajak audiens target Anda untuk mengikuti instruksi CTA yang Anda masukkan seperti melakukan pembelian, mengunduh aplikasi, atau mengunjungi situs web Anda. .

Cara Iklan Di Tiktok Ads

Iklan pengambilalihan merek adalah jenis iklan TikTok dalam bentuk video layar penuh dengan durasi 3 hingga 5 detik yang akan muncul ketika pengguna membuka aplikasi TikTok. Selain itu, iklan ini juga akan muncul di halaman “Untuk Anda” dalam bentuk gambar, GIF, atau video. Dalam iklan Pengambilalihan Merek, Anda dapat menyisipkan tagar, atau tautan yang dapat diklik oleh pengguna TikTok.

Cara Memasarkan Produk Kosmetik Lewat Tiktok, Bikin Brandmu Viral!

Sama seperti jenis iklan pengambilalihan merek, jenis iklan ini juga ditampilkan sebagai video layar penuh. Perbedaannya lebih pada durasi video, yaitu sekitar 60 detik.

Selain itu, iklan TopView ini juga tidak langsung muncul saat pengguna membuka aplikasi, melainkan muncul di feed pertama setelah 3 detik.

Jenis iklan ini sangat unik. Dalam tantangan tagar bermerek, sebuah merek akan meminta pengguna TikTok untuk merekam diri mereka melakukan sesuatu seperti tarian koreografi, lalu mempostingnya dengan tagar tertentu. Ketika tagar diklik oleh pengguna lain, mereka akan diarahkan ke halaman arahan TikTok yang menyertakan logo merek, tautan situs web, deskripsi tantangan yang dibuat, dan video teratas menggunakan tagar.

Jenis iklan ini dapat mendorong keterlibatan pengguna dan membantu meningkatkan kesadaran merek. Namun, sebuah merek perlu memikirkan cara untuk membuat tantangan yang mereka buat menjadi tren di TikTok, seperti dengan bekerja sama dengan pembuat TikTok populer. Sebuah merek juga dapat membayar dengan Iklan Tik Tok untuk menampilkan iklan di halaman Discovery.

Cara Memasang Iklan Di Tiktok. Siap Maksimalkan Penjualan!

Efek bermerek bekerja dengan cara yang sama seperti lensa sponsor Snapchat. Efek bermerek memungkinkan merek untuk membuat stiker, filter, atau efek yang dapat dibagikan di TikTok.

Dengan iklan TikTok, sebuah merek dapat secara sistematis memasarkan produk mereka kepada pengikut mereka menggunakan filter yang mereka buat dan menawarkan hadiah atau hadiah lain kepada pengikut.

Untuk mempertahankan eksistensinya, sebuah merek perlu beradaptasi dan mengikuti tren yang sedang berkembang. Namun, perusahaan tetap perlu menata atau melakukan analisis untuk mengetahui apakah tren tersebut sesuai untuk mencapai target pasarnya atau tidak.

Cara Iklan Di Tiktok Ads

Kita sekarang berada di era digital. Agar tetap kompetitif, pemilik bisnis harus menggunakan strategi pemasaran digital untuk mengalahkan persaingan. Jika Anda memerlukan bantuan dan tidak tahu harus mulai dari mana, silakan hubungi. Kami akan memberikan solusi yang berbeda untuk bisnis Anda. Ayo tunggu apa lagi, hubungi sekarang!

Tips Cara Iklan Di Tiktok Dengan Mudah Dan Tidak Boncos!

Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Seluler Aplikasi Seluler Dunia Digital Bisnis Online Cara Membangun Bisnis Cyber ​​​​Crime Keamanan Cyber ​​Desain Situs Web Pemasaran Digital Dokodemo-Work Google Internet Marketing Layanan Pengembangan Situs Web Layanan Pengujian Penetrasi Layanan Media Sosial Remote Digital Indonesia Pekerjaan Pengembang Loker Web Manajemen Pengembang Web Manajemen Pemasaran Manfaat Sosial Media SEO Memulai Bisnis Online Pemasaran Digital Pengembangan Situs Web Pantry Testing Pan Test Jakarta Panest Jakarta Search Engine Marketing Search Engine Optimization Penilaian Keamanan Indonesia Strategi Pemasaran Media Sosial Strategi Pemasaran Pengembangan Teknologi Tren Bisnis Desain Web Pengembang Web Membangun Situs Web Teknologi Redandi Bintang Pamungkas Follow Bintang adalah pembelajar yang rajin dengan pengalaman bertahun-tahun dalam bidang pemasaran dan manajemen bisnis. Selain menulis, Bintang senang membaca buku dan mengoleksi film.

Maklum, platform media sosial yang satu ini memang banyak ditonton. Pasalnya, ada banyak video menarik yang bisa ditemukan di TikTok.

Anda dapat menemukan video pendidikan, lucu, video religi di sana. Bagi penikmat hiburan jangka pendek, Tik Tik adalah oase di tengah kesibukan.

Sebab, di sini Anda akan mempelajari berbagai jenis iklan online di TikTok dan cara membuatnya. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tiga tips bonus untuk membuat iklan Anda lebih efektif.

Apa Itu Iklan Tiktok & Cara Membuatnya (+ Contoh Terbai

Ya, jangan terburu-buru. Sebelum mempelajari cara beriklan di TikTok, tentunya kamu harus tahu dulu bahwa platform ini nyata

Tentu saja. Saat itu, TikTok diblokir sementara oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Pasalnya, pemberitaan yang menyebut konten TikTok mengandung nilai negatif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *