Cara Buat Kwitansi Di Word – Catatan keuangan sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis. Bukti yang benar diperlukan untuk membuat entri ini, sehingga buku besar atau entri akuntansi lainnya dapat dipertanggungjawabkan. Bukti transaksi, seperti kuitansi pembayaran, tentu saja penting. Sebelum melampirkan kwitansi pembayaran, Anda perlu mengetahui cara membuat kwitansi pembayaran.
Cara menerima struk pembayaran sebenarnya tidak sulit, apalagi jika perusahaan Anda sudah memiliki template sendiri. Jadi, ketika ada transaksi input, Anda hanya perlu menulis informasi yang diperlukan. Cara membuat struk di zaman modern ini bisa dilakukan dengan menerima struk pembayaran di Word atau bahkan di Excel, yang kemudian dikirimkan melalui email. Sangat praktis bukan?
Cara Buat Kwitansi Di Word
Sebelum mengetahui cara menerima tanda terima pembayaran, tentukan terlebih dahulu apa itu tanda terima pembayaran dan elemen lain dari tanda terima pembayaran.
Template Invoice Format Excel Dan Word, Download Yuk!
Hayo, siapa yang tidak tahu apa itu struk pembayaran? Tidak apa-apa, sebenarnya sekarang saatnya Anda mengetahui apa itu kwitansi pembayaran. Jadi, kwitansi pembayaran adalah surat atau dokumen yang menerima sejumlah uang sebagai bukti suatu transaksi atau pembayaran.
Kwitansi pembayaran digunakan sebagai bukti transaksi dalam bisnis yang Anda jalankan. Keberadaan struk pembayaran itu sangat penting lho. Karena pengeluaran dana perusahaan dianggap sah jika ada tanda terima pembayaran.
Oleh karena itu, jika Anda aktif dalam bisnis, Anda benar-benar perlu mengetahui cara membuat kwitansi pembayaran, apakah itu kwitansi pembayaran hotel atau kwitansi pembayaran tanah, yang terutama tergantung pada jenis transaksi yang Anda lakukan. .
Format Iii 6c Kwitansi Pembayaran Upah Kerja Sd
Untuk memahami cara menerima kwitansi pembayaran, ada beberapa elemen yang perlu Anda sertakan dalam kwitansi. Mereka:
Nomor resi adalah nomor yang digunakan untuk melacak transaksi. Anda dapat menyesuaikan nomor resi ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya nomor seri kuitansi sama dengan kuitansi sebelumnya.
Tanda terima harus mencantumkan pernyataan “sudah diterima dari” sehingga nama lengkap orang yang membayar uang tertera dengan jelas. Elemen ini digunakan selama pembayaran.
Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Yang Baik Dan Benar
Elemen selanjutnya adalah jumlah uang. Jumlah yang dimasukkan di bagian ini harus sesuai dengan jumlah yang dibayarkan oleh pembayar. Tuliskan jumlahnya dalam huruf sehingga orang yang membacanya dengan mudah mengetahui berapa jumlah yang dibayarkan.
Jenis produk yang dibayar harus dicantumkan dalam tanda terima pembayaran. Dengan mengisi jenis produk, Anda dapat menunjukkan jenis barang apa yang Anda tawarkan kepada pembeli. Jangan lupa untuk mengisinya dengan detail ya!
Stempel dan stempel digunakan pada tanda terima pembayaran untuk melegitimasi transaksi terakhir. Penempatan prangko ditempatkan pada sisi kanan bawah kwitansi.
Daftar Nama Font Aesthetic Terbaik Yang Ada Di Word
Setelah mengetahui unsur-unsur struk pembayaran, kini saatnya Anda memahami cara membuat struk pembayaran yang baik dan benar. Untuk semua jenis resi, caranya pada dasarnya sama. Yang perlu Anda perhatikan adalah menuliskan jumlah yang dibayarkan dan untuk jenis produk yang Anda bayarkan.
Ada banyak jenis dan pola kwitansi pembayaran yang bisa Anda gunakan. Untuk mempermudahnya, kamu perlu membeli buku struk dari toko buku terdekat atau kamu juga bisa mendownload template struk pembayaran dari sini! Ada juga contoh kwitansi pembayaran lho.
Jika Anda ingin mengirim tanda terima melalui email, yaitu email, Anda dapat membuat tanda terima pembayaran menggunakan Microsoft Word atau Microsoft Excel. Namun, jika Anda lebih suka cara lama, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk menerima struk pembayaran secara manual!
Cara Menulis Kwitansi Secara Benar, Ini Prosesnya
Apa kabar Sangat mudah bukan, bagaimana cara membuat kwitansi pembayaran? Cara di atas juga berlaku untuk cara mendapatkan struk pembayaran sekolah, sepeda motor atau lainnya. Apakah Anda pikir Anda bisa melakukannya jika Anda mempraktikkannya? Untuk memudahkan Anda dalam menerima struk pembayaran, simak beberapa contoh struk pembayaran di bawah ini, yuk!
Jika Anda sudah mengetahui cara membuat kwitansi pembayaran, sekarang lihat contoh berikut untuk mendapatkan gambaran seperti apa struk pembayaran.
Mengirimkan kwitansi pembayaran tidak memerlukan keahlian khusus. Namun, akurasi diperlukan saat menerima tanda terima pembayaran. Agar fungsi kwitansi pembayaran berfungsi dengan baik, Anda perlu memperhatikan penulisan isinya, ya. Misalnya jumlah nominal uang yang dibayarkan. Jika Anda salah mengisinya, salah satu pihak bisa kesal, lho.
Contoh Dan Cara Membuat Kartu Iuran Tabungan Qurban Menggunakan Ms. Word
Itu saja, manajemen toko pasar menjadi lebih cepat! Dari manajemen produk hingga analisis pelaporan data, kami dapat membantu!
Agar tidak terjadi kesalahan dalam menerima struk pembayaran, mohon dikoreksi kembali sebelum diserahkan kepada orang yang tepat ya. Memiliki kwitansi pembayaran dengan isi yang sesuai akan membantu Anda dalam menulis buku atau buku akuntansi lainnya.
Tanda terima pembayaran dapat disimpan sebagai bukti pembayaran oleh pembeli. Setelah menerima pembayaran, transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli dianggap sah.
Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Mengetik
Ingin menghasilkan laporan keuangan secara otomatis? Mudah! Jika Anda memiliki toko online di banyak pasar sekaligus, Anda dapat menggunakan layanan Multisaluran untuk menghasilkan laporan penjualan! Anda hanya perlu mengintegrasikan toko online Anda ke dalam ERP dan Anda dapat mengunduh laporan penjualan Anda dengan satu klik menggunakan fitur Laporan Penjualan!