Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email – Arus informasi begitu cepat sehingga setiap orang berusaha untuk menyelaraskan diri secara sosial dengan teknologi. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi yang dapat meningkatkan kinerja manusia sangat bermanfaat baik untuk keperluan pribadi maupun perusahaan.

[related by="category" number='1']

Sekarang, beberapa perusahaan mensyaratkan lamaran kerja dikirim hanya melalui email. Selain penghematan biaya dan waktu, perusahaan telah membantu mengurangi konsumsi kertas.

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Namun, beberapa pelamar dan perusahaan yang tidak memahami tips yang tepat untuk mengirimkan lamaran kerja melalui email mungkin tidak mau mempekerjakan Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal penting dalam mengirimkan surat lamaran melalui email.

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Barista (fresh Graduate)

Nah, artikel ini akan membantu Anda memahami cara mengirim lamaran melalui email agar lamaran Anda bisa dipertimbangkan atau bahkan diterima oleh perusahaan. Mari kita simak penjelasan pengiriman lamaran melalui email di bawah ini.

Dokumen yang diperlukan atau diminta oleh perusahaan harus diikuti dengan ketat, seperti daftar riwayat hidup, KTP, ijazah, surat keterangan sehat, dll.

Nah, semua dokumen ini perlu dipindai dan dikirim melalui email. Cobalah untuk tidak mengubah identitas dokumen Anda.

Buka Microsoft Word di laptop atau komputer desktop Anda. Kemudian tuliskan template lamaran kerja dan curriculum vitae seperti gambar di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar Dijamin Lolos Hrd!

Untuk menghemat waktu, saya telah menyertakan file lembar kerja yang dapat Anda unduh. Oleh karena itu, Anda harus mengeditnya sesuai dengan informasi pribadi Anda.

Jika Anda seorang lulusan dan sama sekali tidak memiliki pengalaman kerja. Anda kemudian dapat menggantinya dengan pengalaman magang seperti contoh di bawah ini. Jika Anda memiliki pencapaian terkait dengan posisi yang Anda lamar, harap sertakan. Ini sendiri merupakan nilai tambah bagi staf.

Ijazah, diploma, sertifikat dll. Jangan lupa lampirkan dokumen yang diperlukan seperti Tempatkan dokumen di bawah Vitae dengan bagian tengah foto sejajar.

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Semua dokumen yang diperlukan, lamaran kerja, kurikulum, dan dokumen lainnya digabungkan menjadi 1 file PDF, yang dapat ditinjau oleh HRD dengan cepat.

Cara Mengirim Cv Dan Melamar Kerja Lewat Wa Agar Dipanggil Interview!

Disini kami menggunakan format PDF karena jenis file ini biasa digunakan untuk rekrutmen email. Format nama file adalah sebagai berikut: aplikasi [Digunakan untuk posisi] – Nama lengkap. Lalu di pilihan

Usahakan untuk tidak mengirimkan file yang ukurannya terlalu besar. Ubah ukuran file di bawah 2 MB. Karena ukuran file PDF yang saya buat adalah 4 MB, saya perlu mengubah ukuran atau mengompres file PDF tersebut.

Untuk memperkecil ukuran file PDF, kita bisa menggunakan tool online bernama iLovePDF (klik link di sini). Klik tombol Pilih file PDF untuk mengimpor file PDF yang ingin Anda kompres.

File PDF terkompresi akan diunduh secara otomatis. Beri nama sesuai format sebelumnya lalu Save.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Dan Ketik Komputer

Kami tidak menyarankan membuat lamaran pekerjaan khusus untuk semua posisi/perusahaan. Luangkan waktu sejenak untuk mengedit lamaran pekerjaan Anda berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Menjadi pelamar profesional!

Caranya bisa dengan mengirimkan aplikasi melalui email di smartphone atau komputer/laptop Anda. Sebelum mengirimkan lamaran kerja, pastikan semua persyaratan wajib dan pendukung yang diminta perusahaan sudah terpenuhi dan lengkap.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pencari kerja adalah mengirimkan lamaran kerja dengan menggunakan nama samaran atau nama samaran. Sebaiknya gunakan alamat email dengan nama asli. Sebab, ini menjadi salah satu pertimbangan pihak perusahaan soal formalitas pelamar.

Cara Buat Cv Lamaran Kerja Lewat Email

Anda dapat menggunakan Gmail, Yahoo atau layanan email lainnya. Misalnya nama lengkap pemohon adalah Nur Ludfia, maka email yang harus digunakan adalah nur.ludfia@gmail.com atau nurludfia10@yahoo.com. Jika menggunakan email seperti ludfiacantikbgt@yahoo.com akan memberikan kesan yang sangat profesional.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bumn, Kamu Tertarik?

Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki email yang memenuhi kriteria di atas? Segera buat pendaftaran email yang sesuai agar tim rekrutmen dapat meninjau lamaran kerja Anda.

Perlu diingat juga bahwa meskipun Anda bisa mengirim aplikasi email 24 jam sehari, bukan berarti Anda bisa mengirimkannya 12 jam sehari. Untuk menghindari kekacauan, sebaiknya kirim email selama jam kerja dan, tentu saja, saat ada lowongan.

Layanan email yang paling banyak digunakan adalah Gmail. Nah disini kita akan mencoba mengirim lamaran melalui Gmail. Masuk ke akun Gmail Anda, lalu ketik.

Anda benar-benar perlu mengetahui alamat email perusahaan yang ingin Anda kunjungi. Selain itu, hindari salah ketik di alamat email perusahaan sehingga surat pengantar sampai ke alamat email yang benar. Masukkan alamat email perusahaan Anda pada kolom tersebut, dan isikan format berikut pada kolom Subject:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *